Sunday, January 26, 2014

IMO Review: ILLUCINATI TOUR FINALE JAKARTA

Kalo kata orang dengerin Ernest Prakasa Stand Up itu kayak lg ngobrol, yaa emang. Banget malahan, apa yg dia ucapin udah kayak lg ngedengerin curhatan temen aja. Btw kenapa gw cerita ttg Ernest, ceritanya Malam Minggu kemarin gw abis nonton Stand Up Special nya Ernest UNTUK YG KETIGA KALINYA! Yap, gw emg gk pernah absen tiap kali Ernest ngadain Stand Up Specialnya yg biasanya jadi Final Tour setelah melalang buana ke kota2 yang ada di Indonesia.

Stand Up Special ini dinamain ILLUCINATI. Kenapa? Simpel, plesetan dari kata ILLUMINATI yg di ganti dan disisipkan kata "CINA" didalemnya yg ngegambarin gimana seorang Ernest. Dan kata ILLUCINATI ini pun pernah jadi bit nya Ernest termasuk pada pertunjukkan itu sendiri.


Yang membuat gw excited buat nonton Ernest ke-3 kalinya ini salah satunya adalah OPENERNYA! 
Yap, Arie Kriting, gw blm pernah nonton Arie secara live, tp di ILLUCINATI dia sukses bikin pecah 1 GKJ. Materi yg dibawa yg kebanyakan nyeritain gimana kehidupan dia dan suasana Indonesia Timur ini yg menurut gw Arie gk bisa dipandang sebelah mata. Dari gmn kondisi Indonesia Timur yg katanya belom ada bioskop, terus kebiasaan orang Timur, sampe keresahan dia ttg kenapa belom meratanya pembangunan di Indonesia, termasuk Indonesia Bagian Timur. I don't what else I should say about him, yang pasti Ernest gak salah buat nunjuk dia jadi Opener. 

Gw akuin dibanding 2 Stand Up Special nya Ernest yg sebelumnya (Merem Melek Tour Finale & Ernest Prakasa and The Oriental Bandits) ILLUCINATI ini agak beda, gw ngerasa lebih banyak pesan yg dia sampein malam itu, di buka dengan sejarah Ita Martadinata dan Munir Said Thalib, terus gimana salutnya dia sama Stasiun2 TV yg sampe sekarang ttp Idealis disaat stasiun tv lain udah kayak jadi mainan buat pemegang2nya. dan yg gk pernah kelewatan Ernest selalu nyeritain ttg keluarganya. Salah satu bit yg menurut gw harusnya diliat banyak orang adalah ttg Capres. Yap emg momentumnya pas bgt dimana Ernest nyeritain ttg keresahannya sama Capres2 yg bakalan ada nanti saat Pemilu. Yang pasti klo disiarin di tv mah bakalan kena sensor abis2an.

Pada dasarnya gw seneng ketemu dan ngedengerin orang cerita yg bisa sampe bikin gw ngomong "ahh.. iya juga yah", "naahh ini yg gw maksud", atau "sebenernya ini yg gw mau masyakarat denger!" 
Salah satunya yaah Ernest ini, gw salut bgt sama apa aja yg pernah dia ceritain termasuk isu2 SARA yg selama ini kayaknya TABU buat di omongin karna.. mungkin bakalan ada org yg tersinggung klo denger atau apalah.. Tapi Ernest bikin semua itu kayak ngalir gitu aja, kita kebawa sama jokes nya dia sampe kita lupa sebenernya isu2 seperti ini bener2 sensitif buat diangkat ke khalayak banyak. Dia berhasil mengajak orang banyak menikmati hidup sambil menertawakannya... 

He is awesome!

See ya on the next show, koh!

0 comments:

Post a Comment